Reset Password “root” MySQL

23 Mei 2011 at 12:14 PM Tinggalkan komentar

Lama ga maintence server kantor membuat diriku jadi lupa dengan password MySQL. Terpaksa browsing google cari-cari reset password mysql (maklum masih newbie). biar ga lupa juga caranya sekalian aja ditulis disini.

Kebetulan gw pake debian family… Tapi bisa juga dipake ma lain OS.

Caranya gini :

  1. Matikan dulu MySQL nya # /etc/inid.d/mysql stop
  2. Jalankan mysqld_safe dengan option # mysqld_safe –skip-grant-tables &
  3. Login root # mysql -u root
  4. Kalo dah masuk konsol MySQL terusin dengan perintah :
    mysql> use mysql;
    mysql> update user set password=PASSWORD(“passwor_baru”) where User=’root’;
    mysql> flush privileges;
    mysql> quit
  5. Nyalain lagi MySQL # /etc/inid.d/mysql start

Moga Berhasil… Ga Lupa lagi.

Entry filed under: Coretan. Tags: .

Konversi Koordinat DMS ke Desimal Tidak Bisa buka File EXE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Statistik

  • 5,603 hits

Flag Counter

free counters

%d blogger menyukai ini: